Dukung ESG, CGS-CIMB Sekuritaas Jalankan River Trashboom Project di Hilir Cisadane

CGS CIMB Sekuritas Indonesia menyelenggarakan kegiatan River Trashboom Project untuk mengatasi pencemaran alur sungai sekaligus memberi manfaat bagi masyarakat di sekitar aliran sungai. President Director of PT CGS CIMB Sekuritas Indonesia, Lim Kim Siah mengatakan, proyek ini selaras dengan strategi ESG (Environmental, Social dan Governance) untuk mendukung program Net Zero Emission di 2060 oleh Pemerintah. Program ini diawali dengan penyelenggaraan Program Pondok Pemuda di 2022 bekerja sama dengan NGO SeaSoldier melibatkan100 peserta dari 22 provinsi dan menghasilkan final project untuk aksi mengatasi permasalahan iklim sesuai prinsip SDGs ke 13: River Trashboom Project Cerita Sungai.

Kemudian dilanjutkan dengan program yang dijalankan di hilir Sungai Cisadane, Tangerang berupa kegiatan menjaring sampah sungai dan memberikan edukasi ke masyarakat bantaran sungai tentang dampak pencemaran lingkungan sekitar sungai dan manfaat dibangunnya penjaring sampah (Trashboom), hingga keberlangsungan proyek ini. Sampah yang terjaring didaur ulang untuk mendukung perekonomian warga sekitar. CGS CIMB Sekuritas Indonesia juga melakukan penanaman 100 bibit pohon di area bantaran Sungai Cisadane.

Edukasi yang komprehensif juga diberikan kepada masyarakat sekitar mengenai dampak perubahan iklim, pengurangan timbunan sampah padat yang berpotensi mengurangi emisi karbon di udara, potensi untuk mengurangi masalah banjir, serta mengurangi jumlah sampah di laut. Rudal Rp31 M vs Drone Rp30 Juta, Pentagon Cemas Keuangan AS Jeblok karena Serangan Houthi Halaman all Dukung ESG, CGS CIMB Sekuritaas Jalankan River Trashboom Project di Hilir Cisadane

Bocoran Pemain Naturalisasi Timnas Indonesia: Pemain Grade A Klub Top Dunia Kepingin Bela Garuda Halaman 4 Pasukan IDF Gagal Tewaskan Komandan Brigade Al Qassam, Pertahanan Hamas Makin Kuat Dukung Nilai ESG, PLN IP Jalankan Tata Kelola Perusahaan Secara Berkelanjutan

BREAKING NEWS: Anies Baswedan Diadukan ke Bareskrim Polri Buntut Gunakan Akronim %27Amin%27 "Dengan merealisasikan secara nyata proyek tersebut di tahun ini, kami berharap dapat memberikan solusi penanganan pencemaran sungai dan juga potensi pencemaran laut melalui pembangunan penjaring sampah (Trashboom) di area hilir sungai dan melakukan proses daur ulang sampah yang terkumpul," ucap Lim Kim Sah di Tangerang, Minggu (21/10/2023). "Kegiatan ini merupakan investasi untuk masa depan bumi kita. Kami senang dapat kembali mendukung proyek ini dengan memberikan dukungan penuh serta mendidik masyarakat tentang kepedulian terhadap sungai dan pentingnya melakukan aksi nyata perubahan iklim," pungkasnya.

Di penyelenggaraan program ini CGS CIMB Sekuritas Indonesia mendapatkan dukungan penuh Indonesia Stock Exchange (IDX).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *