Kondisi Air dan Kebersihan Nyatanya Bisa Pengaruhi Stunting, Begini Penjelasannya 

Penurunan angka stunting tidak cukup melalui pemberian bantuan pangan saja. Bahkan dari sisi sanitasi yang baik pun turut memengaruhi. Sanitasi adalah bentuk usaha manusia untuk menjamin agar kondisi lingkungan lebih sehat.

Melibatkan tiga aspek seperti penyediaan air bersih, pembuangan sampah rumah tangga dan penyediaan jamban sehat. Chief Operating Officer (COO) 1000 Days Fund sekaligus dokter umum, dr Rindang Asmara, MPH pun jelaskan kaitannya Tempat Wisata di Cilacap yang Lagi Hits, Punya Banyak Spot Foto Instagramable

Menelusuri Gunung Batu Lembang, Nikmati Destinasi Wisata Alam dengan Spot Instagramable SOSOK Suami Baru Anne Ratna Mustika, Pacaran Singkat Langsung Nikah, Gelar Pernikahan Tertutup Halaman 3 Oase Park Boyolali: Lokasi, Rute, Harga Tiket Masuk, Jam Buka, dan Daya Tarik

Kondisi Air dan Kebersihan Nyatanya Bisa Pengaruhi Stunting, Begini Penjelasannya BREAKING NEWS: Anies Baswedan Diadukan ke Bareskrim Polri Buntut Gunakan Akronim %27Amin%27 Misalnya, pembuatan susu formula untuk anak.

Jika di perkotaan, akses air bersih terbilang mudah, sehingga menyampur susu formula tidak memiliki risiko. Bahkan mungkin bermamfaat untuk anak. Tetapi kalau di daerah, air bersih kurang atau sulit didapatkan.

"Bahkan beberapa daerah itu gak ada, harus beli untuk dapat air bersih harus beli. Nah, jika dicampur dengan air tidak bersih, anak bisa diare," paparnya lagi. Sebaik apa pun asupan nutrisi yang diberikan pada anak, akan dipakai tubuh untuk memerangi infeksi. "Atau keluar saja lewat diarenya. Jadi kaitannya dengan sanitasi seperti itu," tutupnya.

Artikel ini merupakan bagian dari KG Media. Ruang aktualisasi diri perempuan untuk mencapai mimpinya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *