Pamer Kekayaan Budaya Indonesia Lewat Scarves Motif Parang hingga Tanimbar ke Dunia Internasional

Fashion show lima koleksi busana bernuansa wastra Nusantara dengan sentuhan warna modern ditampilkan di ajang World Islamic Entrepreneurs Summit (WIES) 2023 di Padang, Sumatera Barat. Yang ditonjolkan dalam koleksi busana Nusantarakala, yakni scarves bertema cultural heritage mulai dari motif Parang, kekhasan motif Tanimbar, motif kerajaan Demak, Gowa Tallo, hingga motif hidangan Nusantara. Menurut Dadang Hermansyah selaku Direktur Nusantarakala, koleksi Nusantarakala bukan hanya sebuah fashion statement.

Melalui koleksi busana tersebut, pihaknya juga berkomitmen mewujudkan sustainability menghadirkan karya yang unggul. "Ini tercermin dari pemilihan bahan bahan berkualitas tinggi yang memiliki karakteristik khas dan nyaman dipakai, seperti softness, breathability, dan color vibrancy," katanya belum lama ini. Ia berharap koleksi yang dihadirkan menjadi bagian dari upaya untuk mempromosikan kekayaan alam dan budaya Indonesia ke dunia internasional.

Dulu Fajar Sadboy di Atas Awan usai Viral Patah Hati, Kini Sepi Job? Tetap Merasa Artis Papan Atas Halaman 4 Makam Wanita Dibongkar OTK Siang Bolong, Jenazah Utuh, Tali Pocong Hilang Pamer Kekayaan Budaya Indonesia Lewat Scarves Motif Parang hingga Tanimbar ke Dunia Internasional

SOSOK Suarma Ahli Pandai Besi yang Jasadnya Utuh dan Wangi Usai Makamnya Dibongkar, Anak: Bapak Baik Hubungan Lain Camat Rantepao dan Bupati Toraja, Pantas Ribut? Sosok Ayah Jeniaty Tak Sembarangan Halaman 4 Garuda Indonesia Bawa Budaya Indonesia ke Dunia

BREAKING NEWS: Anies Baswedan Diadukan ke Bareskrim Polri Buntut Gunakan Akronim %27Amin%27 WIES sendiri merupakan acara pertama kalinya yang diadakan dalam rangka mendukung visi Indonesia sebagai pusat industri halal dunia. Acara ini diikuti oleh lebih dari 10 negara asosiasi, termasuk Jepang, Australia, Spanyol, Kuwait, Malaysia, Vietnam, Thailand, Chile, Brunei Darussalam, dan Indonesia.

Rangkaian WIES 2023 di tutup Menteri Kemenparekraf Sandiaga Uno. Ia berharapWIES 2023 harus mampu menjadi bagian kemajuan ekonomi Indonesia. Artikel ini merupakan bagian dari KG Media. Ruang aktualisasi diri perempuan untuk mencapai mimpinya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *