Spot Kulineran Menarik yang Patut Dicoba saat Pelesiran di Malaysia hingga Singapura

Melakukan traveling ke berbagai negara tentu sangat menyenangkan dan menjadi agenda healing wajib bagi mereka yang mampu dan memiliki waktu untuk melakukannya. Karena healing kini dianggap sebagai 'obat' bagi mereka yang mengalami stres dalam menjalani rutinitas hariannya. Dalam proses healing ini, tentu menjelajahi berbagai cita rasa kuliner menjadi momen yang sangat menyenangkan.

Untuk merasakan cita rasa kuliner yang menarik, anda tidak perlu pergi ke Amerika hingga Eropa, karena di kawasan Asia Tenggara, ada banyak kuliner yang sangat unik, lezat dan tentu menarik untuk dicoba di Malaysia, Singapura serta Indonesia. Berikut tempat makan menarik yang bisa anda kunjungi di 3 negara ini, meliputi: Apakah anda berencana liburan ke Kuala Lumpur (KL), Malaysia dan bertanya tanya 'di mana tempat makan yang 'recommended' di sana?

Tampang Safitri yang Bakar Rumah Gara gara Tidak Diberi Uang Buat Beli Sabu, Endingnya Masuk RSJ ADA MAIN, Dugaan TPPO dalam Gelombang Pengungsi Rohingya di Aceh Spot Kulineran Menarik yang Patut Dicoba saat Pelesiran di Malaysia hingga Singapura

Israel Klaim Hancurkan Jaringan Terowongan di Gaza, Yakini Digunakan untuk Perjalanan Petinggi Hamas Halaman 3 Enaknya Kulineran di Bali Habiskan Libur Nataru, 3 Rekomendasi Warung Rujak Ini Patut Dicoba Rafael Struick Disepelekan ADO Den Haag sebelum Pulang ke Timnas Indonesia Halaman 3

Jangan khawatir, anda tidak akan kelaparan di KL karena kota ini adalah surga bagi pecinta kuliner sejati di mana anda dapat menemukan jenis makanan apapun saat 'siang maupun malam'. Dikutip dari laman www.nerdnomads.com , Minggu (23/7/2023), di KL, anda bisa memilih restoran kelas atas yang layak mendapat Bintang Michelin hingga jajanan kios murah meriah di pinggir jalan yang menjual kelezatan lokal dan baru dimasak. Ada banyak hal yang dapat dilakukan di KL dan mencoba makanan lokal ada pada daftar teratas.

Anda dapat menemukan makanan dari setiap sudut Asia di kota ini, dan perpaduannya merangkum semuanya, masakan yang ada di Malaysia adalah campuran makanan India, China, Indonesia, Jepang dan Thailand. Sangat aman untuk makan di restoran lokal di Kuala Lumpur karena makanannya segar, bahan mentahnya terbaik, dan makanannya disiapkan dengan standar higienis yang tinggi. Bonusnya adalah harga yang ditawarkan pun murah dan semua orang berbicara bahasa Inggris sehingga anda dapat bertanya tentang bahan bahannya serta mendapatkan rekomendasi.

Jadi melangkahlah di antara banyak penjaja makanan jalanan dan restoran jalanan yang lezat dan manjakan diri anda untuk menikmati semua kelezatannya. Karena ada banyak restoran, kios jajanan, dan Kopitiam atau kedai kopi di kota ini, maka sulit untuk menemukan tempat makan terbaik di KL, tempat tempat yang menyajikan makanan lezat yang juga dikunjungi oleh penduduk setempat. Namun ini beberapa restoran terbaik di KL yang menyajikan makanan Malaysia yang lezat.

Semuanya tampak sempurna di restoran Limapulo ini, mulai dari makanan, layanan, interior hingga area luar ruangan yang indah. Biasanya saat anda mengunjungi restoran ini, anda akan disambut oleh 'Baba' atau Paman John yang terkenal dan tersenyum, ia berusia 70 an tahun dan menjadi pria yang berada di balik masakan di restoran ini. Baba awalnya memulai restoran ini bersama dengan anak baptisnya.

Slogan restorannya adalah 'Baba bisa memasak' dan ia memang benar benar bisa melakukan itu, Baba biasanya duduk di kursinya di luar pintu masuk restoran. Anda bisa datang ke restoran ini pada Senin, Rabu, Jumat atau Sabtu saat mereka menyajikan menu Nyonya Laksa yang terkenal dan super lezat, itu adalah menu terbaik. Limapulo jelas merupakan salah satu restoran terbaik di KL dan telah memenangkan banyak penghargaan.

Terletak dekat dengan Masjid Jamek yang terkenal dan indah, Kopitiam dari tahun 1906 ini tampak bersih dan baru dipugar. Kendati demikian, cafe ini tetap mempertahankan ubin dinding asli dan lantai mozaik yang cukup keren. Dipadukan dengan foto foto sejarah lama yang dibingkai di dinding, terlihat menampilkan warisan lama.

Kafe itu berada di ruko sudut dari tiga rumah berjajar, semuanya dibangun oleh raja timah Loke Yew. Cafe Old Market Square memiliki banyak menu, sehingga ada banyak pilihan untuk anda cicipi. Mulai dari Mee Hoon yang terbuat dari bihun nasi dengan ayam hingga Nasi Lemak yang merupakan hidangan nasional Malaysia berupa nasi harum yang dimasak dengan santan dan daun pandan lalu disajikan dengan kacang tanah, telur rebus, gulai, timun, sambal terasi dan ayam goreng.

Capital Cafe adalah cafe kecil dan populer yang menyajikan hidangan klasik Malaysia seperti Mee Goreng atau mie goreng. Dibuka pada 1956, ada banyak kamera tua dan momen menyenangkan yang dipajang di cafe ini. Stafnya pun sangat membantu dan dapat berbicara bahasa Inggris dengan sangat baik.

Mereka memiliki menu Rojak yang merupakan salad dengan dilengkapi saus saus kacang, rasanya sangat lezat Selain itu, ada pula Mee Goreng dan tentu saja minuman nasional Malaysia Teh Tarik yakni campuran teh tarik dengan susu. Bruule meluncurkan Bruule House, sebuah konsep yang memadukan dine in dan mini showcase yang menampilkan varian camilan, serta private room yang nyaman.

Nama Bruule House diambil untuk menciptakan suasana seperti berada di rumah sendiri, dengan dekorasi yang hangat, meja dan kursi yang nyaman serta pencahayaan yang lembut. Tempat ini menyajikan menu seperti Bruule Spaghetti yang dihidangkan dengan tampilan yang lebih elegan dan beragam masakan nusantara yang memiliki cita rasa otentik hingga hidangan western dan ragam kuliner lainnya. Reza Harisky selaku Founder dari Bruule Group mengatakan bahwa restoran yang berlokasi di Energy Building kawasan SCBD, Jakarta Selatan ini merupakan penyempurnaan dari layanan sebelumnya.

"Konsep baru di Bruule House dapat memberikan pengalaman dine in dari Bruule yang selama ini belum ada. Tidak hanya menghadirkan menu existing khas dari Bruule, namun juga hadir dengan aneka pasta baru, western grill, menu nusantara, dan snack showcase. Kami ingin memberikan hidangan dari dapur kami dan menciptakan momen berharga bersama orang orang terkasih," kata Reza, dalama keterangannya, Sabtu (22/7/2023). Sementara itu, Chaka Ramadhan selaku Co founder dari Bruule Group menyampaikan bahwa konsep yang dihadirkan adalah dine in yang nyaman, menampilkan suasana seperti berada di rumah sendiri, ini dapat terlihat pula pada menunya. "Begitu juga konsep menu maincourse, rangkaian minuman hingga ragam camilan yang kami hadirkan," jelas Chaka.

Reputasi Singapura sebagai surga makanan selama ini dijamin dengan sangat baik, karena selain makanan kaki lima yang lezat dan hidangan Michelin kelas dunia, negara pulau ini juga merupakan rumah bagi berbagai pengalaman kuliner yang berkesan dan imersif. Mulai dari bersantap dalam kegelapan hingga ekstravaganza teatrikal, penawaran unik ini pasti tak akan terlupakan. Untuk melarikan diri dari keramaian dan hiruk pikuk kota, bawalah diri anda ke Tamarind Hill.

Lokasi restoran ini sangat indah di sebuah bungalo kolonial yang mempesona di dalam taman hijau Cagar Alam Labrador yang tenang. Ini menjadikannya sebagai tempat yang damai untuk melakukan dinner yang tenang bersama teman teman. Setiap chefnya menyumbangkan resep pusaka yang menyempurnakan menu lengkap dengan hidangan tradisional dan modern.

Anda bisa merasakan masakan Thailand dan Burma terbaik di restoran ini. Padukan cita rasa otentiknya ini dengan suasana elegannya dan ini akan menjadi pengalaman yang tak terlupakan. Restoran yang mendapatkan Michelin Star, restoran fine dining ini merupakan milik Chef Julien Royer yang terkenal dengan masakan Prancisnya yang inovatif.

Masing masing dari hidangannya memiliki sebuah cerita dan setiap bahan memiliki tujuan. Restoran ini pun interior indah yang dibalut dengan warna pastel yang memikat. Dipimpin oleh Chef peranakan Singapura Malcolm Lee, Candlenut berspesialisasi dalam masakan peranakan yang halus dan inovatif.

Upayanya dalam menggaungkan cita rasa kuliner peranakan pun telah diakui oleh Michelin Guide di Singapura, menjadikan restorannya sebagai restoran peranakan berbintang Michelin pertama di dunia. Nouri adalah satu satunya restoran berbintang Michelin yang terkenal dengan piring piring yang dipoles pada menu yang berubah seiring musim. Di dalam ruang minimalis, dapur terbuka mendorong interaksi antara Chef dengan pelanggan, Chef Ivan Brehm menemukan inspirasi dari semua jenis masakan dan budaya untuk memberikan kehidupan baru pada cita rasa yang sudah dikenal.

Menu spesial berputar setiap minggu untuk memberikan pengalaman baru bagi anda setiap saat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *